Friday, April 9, 2010

10 bahan alami untuk kecantikan

1. Gula
Gula bisa digunakan menjadi scrub. Campurkan gula dengan minyak zaitun dan minyak essensial, kemudian gosok badan dengan scrub alami buatan Anda. Sel kulit mati akan terangkat dan kulit Anda pun akan halus dan sehat.

2. Oatmeal dan Susu
Oatmeal dan susu bisa digunakan untuk masker. Campurkan oatmeal dan susu hingga mengental. Pastikan Anda menggunakan susu murni untuk mendapatkan nutrisi yang baik. OLeskan sampai rata ke bagian wajah dan leher Anda dan diamkan selama 10-15 menit.
Setelah selesai, bilas bersih dengan air hangat.

3. Ketimun
Ketimun dapat digunakan untuk mengompres mata Anda yang lelah atau bengkak. Irislah beberapa bulat ketimun kemudian kompres mata Anda dengan ketimun selama 15 menit dan mata Anda akan terasa lebih segar.

4. Susu dan Madu

Susu dan madu dapat digunakan sebagai sabun mandi. Anda dapat mencampurkan keduanya dengan minyak essensial. Kemudian gosokan ramuan tersebut keseluruh badan Andadan bilas sampai bersih. Kulit Anda akan terasa lebih halus dan lembab.

5. Teh
jangan langsung membuang kantong teh setelah digunakan untuk minum. Kantong teh dapat digunakan untuk mengompres mata dan melembutkan kulit wajah. Anda bisa mendinginkan atau menghangatkan kantong teh sebelum digunakan untuk mengompres mata atau menggosok kulit wajah Anda. Mata akan menjadi segar dan kulit pun akan menjadi lembut. Gosoklah kantong teh secara halus pada wajah Anda.

6. Alpukat
Alpukat dapat digunakan untuk wajah dan rambut. Selain sebagai masker, Alpukat juga berguna sebagai shampo. Haluskan alpukat hingga menjadi bubur. Kemudian oleskan pada rambut Anda. Bungkus rambut Anda dengan handuk dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas rambut hingga bersih. Alpukat sangat cocok untuk rambut kering karena dapat melembutkan rambut.

7. Garam
Garam dapat digunakan sebagai scrub. Anda dapat membuat ramuannya seperti scrub gula.

8. Mayonnaise

Mayonnaise dapat digunakan sebagai conditioner. Oleskan mayonnaise pada rambut kering Anda. Rambut Anda akan lebih bersinar dan lembut.

9. Yogurt
Yogurt dapat digunakan sebagai masker wajah. Pastikan Anda memilih original yogurt. Oleskan yogurt pada wajah Anda dan diamkan selama 15 menit. Kulit wajah Anda akan terasa segar, halus dan sehat.

10. Rosemary

Rosemary yang di campurkan ke dalam air mandi Anda dapat membuat kulit Anda segar dan sehat. selain itu Anda juga bisa meletakkan tanaman rosemary dikamar mandi Anda agar menciptakan suasana segar.

reference: wolipop.com

0 comments:

 
Template by eldeolanysa