Saturday, April 3, 2010

keajaiban minyak zaitun

Berikut beberapa keajaiban Minyak Zaitun:

Rambut lebih sehat
produk perawatan rambut yang mengandung minyak zaitun bisa sebagai solusi tepat dan sehat bagi masalah-masalah, seperti rambut kering, rapuh, dan pecah-pecah. penggunaan shampoo serta conditioner dengan kandungan minyak zaitu secara teratur dapat memperbaiki struktur kutikularambut yang rusak oleh bahan kimia atau panasnya hairdrayer. selain itu, minyak zaitun bisa memberikan kelembaban ekstra pada helai rambut dan membuat rambut tampak sehat, lebih berkilau, serta terhindar dari kasus rambut pecah atau bercabang.
selain shampoo atau conditioner siap pakai, anada juga dapat menggunakan minyak zaitun extra virgin dalam ritual creambath sendiri di rumah. caranya mudah. oleskan munyak zaitun pada akar dan helai rambut dalam kondisi rambut kering. lakukan pijatan ringan selama 5 menit pada selurah bagian kepala untuk membantu peresapan minyak.
setelah itu, bungkus kepala dengan handuk basah hangat. tutup lagi dengan shower cap dan diamkan selam kurang lebih 20 menit. bilas rambut dengan shampoo. agar rambut terhindar dari kerusakan akibat penggunaan hairdryer, oleskan juga minyak zaitu pada helai rambut sebelum anda melakukan blowdry.

Kulit tubuh kenyal dan kencang
minyak zaitun juga dapat dicampurkan dalam sabun scrub. perpaduan ini membuat kulit lebih halus dan lembap. sebagai pelembab, minyak zaitun juga bisa dioleskan ke tubuh. egeknya, kulit lebih kenyal, lembap dan terlihat lenih bersinar. kini, minyak zaitun dapat ditemukan dalam body mist, yang berfungsi ganda: melembapkan kulit sekaligus mengharumkan tubuh.
selain itu, kandungan protein, vitamin A dan E yang tinggi dalam minyak zaitun membuat kulit akan terlihat mengkilat.
khasiat anti kerutnya dappat membuat kulit sekitar payudara menjadi kencang. apalagi penggunanya disertai dengan gerakan pijat khusus payudara. tak hanya dikulit, bentuk payudara pun tetap kencang. caranya, oleskan minyak zaitun jenis cold pressing di sekitar payudara, lalu pijat perlahan dengan gerakan memutar ke arah titik ketiak selama 10 menit.
tutupi payudara menggunakan handuk basah hangat dan biarkan selama 10 menit. untuk perawatan yang lebih intensif, campurkan minyak zaitun tersebut dengan telur dan sedikit perasan lemon. oleskan pada payudara dan lakukan pijatan.

cegah kerut pada wajah
selain mencagah penuaan dini, kulit wajah akan terlihat lebih bersih dan bersinar. minyak zaitun membuat proses regenerasi sel kulit menjadi lebih cepat, sehingga tidak terjadi penumpukan kulit mati yang membuat wajah tampak kusam. kandungan pelembab yang tinggi juga mampu meningkatkan kekenyalan kulit. bagi anda yang sering menggunakan bahan kimia dan riasan berat, minyak zaitun bisa mengusir residu kimia tersebut.
anda dapat menggunakan minyak ini sebagai campuran masker wajah yang dapat dilakukan seminggu sekali. caranya, campurkan minyak zaitun pada bubuk masker jadi. bisa juga anda mencampur minyak zaitun dengan buah avocad untuk masker wajah.

kuku kuat, kulit kaki dan tangan lebih lembut
untuk masala kulit tangan dan kaki yang kering, minyak zaitun berkhasiat melembabkannya. untuk masalah penebalan kulit atau biasa disebut kapalan, minyak zaitun akan bekerja maksimal jika dicampur dengan scrub. penggunaannya pun harus dengan loofah atau handuk kasar agar pengankatan sel kulit mati yang menebal terkikis optimal.
sebagai alternatif, anda dapat mencampurkan minyak zaitun dengan gula putih sebagai pengganti scrub. gosokkan campuran ini pada bagian-bagian kulit yang menebal, seperti siku tangan, lutut dan telapak kaki. lakukan setiap hari agar hasilnya sempurna.
khusus untuk kuku yag gampang patah. teteskan minyak zaitun pada air hangat dan rendam kuku selama 10 menit. lakukan perawatan ini weminggu sekali untuk hasil terbaik. perawatan ini juga sekaligus berguna untuk melembabkan kulit di sekitar kuku dan untuk mencegah terjadinya kutikel kuku.

semoga bermanfaat dan selamat mencoba :)

0 comments:

 
Template by eldeolanysa