Saturday, May 22, 2010

Gandeng Sony, Logitech dan Intel, Google Bikin Google TV


Google akhirnya mengumumkan Google TV yang banyak ditunggu dengan mengajak kerja sama perusahaan Sony, Logitech dan Intel. Rishi Chandra, kelompok manajer produk Google mengatakan,”Google TV adalah platform baru yang kami percaya akan mengubah masa depan televisi”. Google TV berbasis Android akan support antarmuka grafis. Google TV produk pendukung lengkap diharapkan tiba pada musim gugur (September-Oktober) tahun ini.

Dengan berbasis Google Android, OS tertanam di Google TV akan memiliki web browser Chrome ke situs surfing dan Android Market untuk men-download berbagai aplikasi. Navigasi dan interaksi akan menjadi dua fitur intuitif dari Google TV. fungsi pencarian dapat digunakan untuk memberikan navigasi lebih cepat ke saluran TV, pertunjukan, film, website dan aplikasi. Google bekerja sama dengan Sony dan Logitech dalam pembuatan produk mereka seperti televisi, Blu-ray player, digital video recorder digital dan device lainnya. Google TV juga didukung oleh Bluetooth dan Wi-Fi, juga chip Intel Atom CE4100 akan menjadi power dari box Google TV.

Sedangkan Logitech akan datang dengan remote control nirkabel keyboard QWERTY untuk Google TV. Selain itu, Google TV mungkin juga dirancang untuk bekerja pada perangkat yang ada. Dukungan Flash juga datang di Google TV sehingga pengguna dapat melihat dan memainkan game di Google TV mereka. Google telah menggabungkan platform Internet TV dan telah membuka pintu baru untuk penjualan aplikasi melalui Android Market. Pelucuran Google TV SDK beta Google dapat dilihat lebih lanjut di Google TV http://www.google.com/tv/.

0 comments:

 
Template by eldeolanysa