Wednesday, April 13, 2011

Tingkatkan Metabolisme Tubuh dengan Cara Ini

Metabolisme tubuh yang baik dapat meningkatkan kesehatan Anda. Metabolisme merupakan proses mengubah nutrisi makanan dan kalori menjadi energi yang dibutuhkan tubuh untuk melakukan aktivitas.

Anda bisa meningkatkan metabolisme dengan mengikuti lima tips berikut ini:

Makan Sering Tapi Sedikit
Para ilmuwan menemukan bahwa rata-rata orang harus makan lima hingga enam kali sehari. Makan camilan sehat, seperti buah dan sayur sangat dianjurkan. Kandungan nutrisi dan gizi sangat diperhatikan pada saat sarapan dan makan malam.

Minum Air 10 menit Sebelum Makan & 30 Menit Setelahnya
Air tiga kali lebih mudah mengalami pembuangan dibanding makanan. Jika Anda banyak minum akan lebih cepat mengencerkan makanan dalam tubuh, sehingga proses pembuangan lebih cepat

Mandi dengan Shower
Mandi dengan shower bagus untuk proses metabolisme. Selain baik untuk metabolime, mandi dengan pancuran air dapat membuat kulit lembut dan meningkatkan sirkulasi darah.

Lemon
Lemon merupakan buah yang baik untuk meningkatkan imunitas. Selain itu buah asam ini juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh.

Aromaterapi
Aromaterapi yang didapat dari minyak esensial dapat dapat meningkatkan metabolime tubuh. Tambahkan lima hingga enam tetes minyak esensial dalam air panas lalu berandamlah. Rasakan sensasi yang didapat. Tubuh akan lebih rileks, karena dapat mengurangi nyeri otot.

reference: http://www.wolipop.com/read/2011/04/11/181536/1613878/1135/tingkatkan-metabolisme-tubuh-dengan-cara-ini

0 comments:

 
Template by eldeolanysa