Wednesday, April 13, 2011

Tips Praktis Mengemas Perlengkapan Liburan

Menyiapkan perlengkapan liburan ke dalam koper, sekilas terkesan mudah. Namun ketika Anda melakukannya dengan sembarangan, maka Anda akan kesulitan ketika berlibur nanti.

Untuk itu, siapkan peralatan Anda dengan seksama. Sebelum memasukkan barang-barang ke dalam koper, ada baiknya Anda menyiapkan barang tersebut dan dipecah dalam beberapa bagian. Mulai dari pakaian, pakaian dalam, perlengkapan mandi, aksesori hingga obat-obatan.

Seperti yang dikutip dari helium, pastikan bahwa Anda memiliki koper yang cukup kuat namun tidak berat. Saat ini sudah banyak koper yang terbuat dari bahan aluminium sehingga bobotnya ringan. Jangan lupa memilih koper dengan tuas yang panjang serta roda agar memudahkan Anda membawanya.

Barang-barang yang sebaiknya dimasukkan pertama kali ke dalam koper adalah barang-barang yang memiliki volume cukup besar seperti sepatu, ikat pinggang dan tas perlengkapan mandi. Setelah itu, barulah memasukkan kaus kaki, pakaian dalam, obat-obatan dan barang-barang lainnya yang bisa ditekan.

Saat memasukkan pakaian, sebaiknya Anda membaginya dalam beberapa lapisan. Pada lapisan pertama, masukkanlah celana dan rok yang sudah dilipat rapih. Tutup lapisan pertama dengan kertas krep tanpa warna. Hal ini untuk menjaga agar pakaian tidak mudah kusut saat berada di dalam koper.

Lapisan kedua, masukkanlah jaket, cardigan atau jumper. Barulah pada lapisan ketiga Anda memasukkan gaun, blouse atau kaus. Jangan lupa untuk melapisi tiap lapisan dengan kertas krep.

Setelah semuanya siap, ikatlah barang-barang tersebut dengan tali pengikat yang ada di dalam koper. Hal ini baik untuk menjaga barang-barang Anda tetap dalam tempatnya.

Jika Anda bepergian dengan pesawat, pastikan Anda tidak memasukkan barang-barang yang dilarang seperti benda tajam, cairan kimia, bahan yang mudah terbakar dan sebagainya. Anda tentunya tidak ingin berkemas kembali di bandara bukan?

reference: http://www.wolipop.com/read/2010/10/06/134642/1456947/859/tips-praktis-mengemas-perlengkapan-liburan

0 comments:

 
Template by eldeolanysa